Acer Liquid E, Another Android Device

Demam Android, itulah tema Indonesia Cellular Show 2010 yang berakhir kemarin hari minggu tanggal 19 Juli 2010. Dimana-mana ada gambar si robot ijo ini. Saya jadi ingat beberapa waktu yang lalu sempat mengoprek OS Android di handphone jadul saya. Setelah sempat mengoprek tersebut, ternyata memang OS handphone besutan google ini sungguh canggih, dan membuat saya mengidam-idamkan memiliki handset canggih dengan OS tersebut.

Berjalan-jalan selama di ICS dan baca-baca twitternya Acer Indonesia, saya menemukan sebuah handphone dari perusahaan (yang saya tahu) adalah perusahaan penjual laptop, yaitu Acer. Handphone ini diberi nama Acer E Liquid.  Saya pikir pertamanya ini bukan handphone, mengingat yang menjual adalah pedagang laptop/notebook, maka tebakan saya adalah tablet (pesaing dari iPad yang lagi heboh).

Mencoba-coba Acer ini, memang tidak ada yang special dari sisi fitur (gak munafik :p) dibandingkan dengan handphone dalam satu level. Ini karena saya sudah teracuni oleh banyaknya handset android yang ada disana. Mulai dari nexian, sampai dengan sony ericsson mengeluarkan handset berbasis Operating System ini. Tapi walaupun tidak ada yang special, namun tetap aja handphone ini merupakan handphone dalam jajaran papan atas, karena technology yang dibawahnya. Layarnya sudah lembut terasa, tak perlu lagi teken-teken seperti handphone touch screen lama saya.

Oh iya, kalau diliat-liat spec, dimensi, dllnya sih mirip iPhone 3G, tapi yang ini sedikit lebih canggih. Prosesornya berkecepatan 768 Mhz, sedangkan iPhone 3G hanya 412Mhz. Kamera built in yang digunakan sebesar 5 Mega Pixesl lebih tinggi specnya dibanding iPhone 3G yang hanya 2 Mega pixels. Selain itu tentu saja dari sisi OS menangan yang Acer, karena Android ini, terutama di bagian Multitaskingnya.

Kalau mau main games, experiencenya sama seperti iPhone 3G, dengan Accelerometer, membuat games menjadi seru, tanpa perlu teken-teken layar lagi (summon chika, untuk memberikan video dari  games yang telah saya mainkan). Ehem.. Jika saya disuruh memilih iPhone 3G dan Acer ini, dengan milihat sisi fitur mungkin saya akan memilih handphone ini.

Yah daritadi ngebahas fitur semua, dari sisi expansi bisnis, acer melakukan langkah yang tepat untuk bermain di smartphone berbasis Android. Di mashable, pernah dibahas, baha android saat ini sedang tumbuh-tumbuhnya untuk menggerogoti platform-platform lainnnya.

Trend komputasi mobile pun sekarang semakin marak, mulai dari aktifitas bisnis sampai dengan aktifitas social bisa dilakukan di mobile. Hal ini ditambah dengan dukungan koneksi yang murah (kadang ada orang yang masih bilang mahal) dari operator telekomunikasi di Indonesia. Nah dengan melihat trend tersebut, acer semakin melengkapi product-product technology mereka.

Ada satu pertanyaan yang mungkin sampai sekarang belum terjawab yang terlintas di benak saya, mengapa Acer E Liquid ini di posisikan sebagai handset yang cukup mahal (Rp. 4,5 juta sekian-sekian), sedangkan Acer itu telah terbentuk (di kalangan teman-teman saya) sebagai laptop murah & berkualitas di Indonesia? Kenapa mereka tidak keluar dengan solusi handphone murah juga ya, mengingat market Indonesia yang price sensitif juga?

Ah sudahlah, over all saya senang dengan adanya Aer E Liquid ini, menambah khasanah per Android-an di Indonsia. Selamat datang era Android di Indonesia

12 thoughts on “Acer Liquid E, Another Android Device

  1. Pingback: Tweets that mention Lost in Marketing » Blog Archive » Acer Liquid E, Another Android Device -- Topsy.com

  2. RSP

    Delz, sejauh ini dr hasil ngetes2 beragam gadget Android di ICS kemaren, ur recommendation, mana yg bagus dr sisi value harga dan value kecanggihan (fitur) gadget android 1 dengan yg lainnya?

    Soalnya msh bingung liat review orang2 yg beragam, terutama di milis ID-Android. Btw, X10 Mini Pro ada komen gak?

    Reply
  3. podelz

    Yang paling bagus ya Samsung Galaxy S, seluruh fiturnya megang bangettt… cobo googling2 bae tentang galaxy s ini.
    klo x10 mini pro kurang, karena dio masih android 1.6, dan belum ado updatean dari motorola nyo. ini versi pertamo dari android. selain itu kecik nian bodynyo.. 😀

    Reply
    1. Lotta

      lecri dis:bntp;&Je précise que j’ai mis le téléphone en DFU pour jailbreaker avec RedsnOw 0.9.9B8 (j’ai just einstallé cydia). J’ai rebooté mais rien à faire. Faut il jailbreaké de nouveau ?

      Reply
  4. mrbambang

    Podelz :
    Yang paling bagus ya Samsung Galaxy S, seluruh fiturnya megang bangettt… cobo googling2 bae tentang galaxy s ini.

    Ooo.. jadi yang bagus itu Samsung Galaxy S ya? Kalau dibanding dengan Acer Liquid E? Ehmmm 😀

    Reply
  5. co-that

    untuk android sekarang sepertinya Galaxy Spica masih lebih recommended apa lagi buat yang suka ngoprek. dengan harga segitu spesifikasi hardwere nya lumayan. sampe sampe samsung sendiri menariknya dari pasar karena overspec. Developer mostwanted android phone.

    komunitasnya ada di Samdroid.net

    Reply
  6. bisa dua kartu

    mungkin dia dibuat mahal karena bisa memastikan bahwa berkualitas bagus? atau mungkin harga mahal untuk mensubsidi harga jual laptop yang murah murah? bisa jadi, hehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *