Akankah Kita Akan Selingkuh Ke Touch Screen?

Demam iPhone yang issue-nya akan keluar di Indonesia melalui operator telekomunikasi terbesar di negara tersebut sudah sangat mewabah. Di banyak blog-blog membahas tentang iPhone 3G ini, bahkan di saat kita kongkow-kongkow di pantry atau di suatu tempat. Cuma yang disayangkan ini masih sekedar issue. Sejak di launching tentang pre-order di websitenya itu, sampai detik ini iPhone belum juga di launching dan harganyapun blm ada yang tahu.

Oke cukup dengan iPhone dan operator ini. Yang pengen saya tanyakan adalah apakah kebiasaan dari menggunakan navigasi di handphone akan berubah dalam waktu dekat? iPhone datang dengan touch screen. Jika memang iPhone ini sukes dengan touch screen-nyaya, maka kebiasaan menggunakan handphone bisa jadi berubah, yang tadinya pakai tombol maka sekarang dengan menggunakan layar. Orang-orang tentu saja akan mengikuti kebiasaan sesuai dengan gadget yang dibawanya.

Belum lagi nanti adanya G1 (Google Andorid) yang bekerja sama dengan HTC dan juga RIM tidak kalah mengeluarkan Blackberry Storm yang navigasi menggunakan touch screen. Nokia saja sudah mengeluarkan Xpress music yang tampilannya cukup interaktif dan juga touch screen.

Jika melihat para pemain besar dibidang gadget ini sudah mulai mengeluarkan produk-produk dengan navigasi touch screen tersebut, maka siap-siap mengubah kebiasaan kita. Lupakah keypad, sentuhlah layar handphone anda dengan sepenuh hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *