Arah Perubahan Facebook

Menjadi basis data terbesar ketiga Facebook, Indonesia masih bisa memiliki potensi untuk meraih posisi yang lebih baik lagi karena users yang masih growth. Namun untuk beberapa orang teman dan juga orang lain yang iseng-iseng diatanyain, mereka mulai meninggalkan Facebook secara perlahan-lahan. Kenapa? Kalau  pertanyaan itu dijawab sama saya, maka saya menjawab karena sudah sedikit bosan :p.

Dari pengalaman terhadap diri sendiri, Facebook sekarang hanya digunakan sebagai ajang narcist untuk upload foto atau upload video. Selain itu facebook sekarang dijadikan arena untuk berburu hadiah dan juga berburu permainan untuk kesenangan.

Dengan adanya FBML, para developer dari dunia manapun bisa membuat games mereka agar bisa terhubung dengan facebook. Begitu juga dengan perusahaan-perusahaan, mereka berusaha mencari pelanggan mereka melalui social network terbesar ini. Mulai dari hadiah yang cuma nonton bioskop sampai juga berhadiah mobil, para perusahaan mencoba berkomunikasi melalui media ini.

Dari sinilah saya merasa Facebook kedepannya merupakan “sarang” dari aplikasi. Dengan basis data yang sangat besar facebook dengan otomatis akan menjual dirinya sendiri ke semua pihak yang ada di belahan dunia. Semua orang ataupun perusahaan berusaha untuk dapat mengakses ke database tersebut. Jadi sudahkan perusahaan anda mengakses database tersebut?

One thought on “Arah Perubahan Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *