Broadcast BBM (BlackBerry Messenger)

Yang punya BlackBerry pasti sering mendapatkan broadcast yang penting dan yang gak penting. Bagi saya sampai bingung mana yang penting dan mana yagn gak penting. Dan juga ada pertanyaan apa motivasi orang-orang yang mem-broadcast ini ya?

Nahh… ntah kenapa saya pengen banget untuk menuliskan ulang broadcast yagn satu ini (diterima tanggal 22 Februari 2011):

PERHATIAN!! MULAI 5 MARET 2011 JANGAN COBA-COBA MENYUAP POLISI LAGI, ITU HANYA JEBAKAN..

Segala pelanggaran di jalan raya baik naik motor/mobil “JANGAN” MINTA DAMAI, MEMBERI UANG, BERARTI MENYUAP, wlo pun Polisi menawarkan damai, karena itu HANYA PANCINGAN/JEBAKAN. “Lebih baik minta di tilang nanti di urus di pengadilan”

Ini adalah instruksi Kapolri kepada seluruh jajaran Polisi bahwa “Bagi POLISI yg bisa membuktikan warga yg menyuap Polisi – Dapat Bonus Rp. 10 jt/warga dan Penyuap kena hukuman 10 tahun”. (nah, lebih besar kan daripada uang damai yg hanya 50 ribu s/d 100rb, jelas aja Polisi pilih menjebak).

PENTING HARAP jangan MAIN-MAIN, info tsb banyak yg tidak tahu. Jadi Polisi sedang mencari2 KELEMAHAN/KELENGAHAN kita biar terpancing untuk menyuap. Di JKT/SBY sudah banyak yg kena jebakan ini, karena tidak tahu instruksi baru dari Kaplori ini.Please inform berita ini kepada siapa saja yg anda kenal terlebih keluarga anda.

Demikianlah isi broadcast BBM. Pada dasarnya isi broadcast tersebut sangat bagus, supaya kita berhati-hati agar tidak lagi menyuap polisi dan menjadi lebih disiplin dengan menaati peraturan. Namun ada yang aneh dengan isinya, pada bagian atas tertulis peraturan tersebut berlaku mulai tanggal 5 Maret 2011, di bagian penutup tertulis ” Di JKT/SBY sudah banyak yg kena jebakan ini”. Jadi ini berlaku mulai kapan sih? tanggal 5 Maret 2011 atau tanggal berapa?

ah ini hanya salah satu dari broadcast BBM yang kadang mengesalkan.. pasti teman-teman yang lain punya banyak pengalaman juga, xixixi..

 

2 thoughts on “Broadcast BBM (BlackBerry Messenger)

  1. goenrock

    Itulah, kenapa sampai pernah saya tulis di status BBM: “broadcast tidak penting lebih dari 3x, bakal diremove dari kontak”

    Tapi lama2 capek juga musti remove, akhirnya jadi males buka BBM, padahal sering ada pesen penting dari temen/relasi. Solusinya? Kembali ke lagi ke Yahoo Messenger :))

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *