Eksistensi

Eksistensi di dunia maya (internet), itulah salah satu yang bisa kita lakukan dalam rangka untuk meningkatkan traffic di blog kita atau membuat diri kita menjadi di/terkenal oleh hal layak banyak. Saat ini banyak sekali media yang bisa kita lakukan untuk membuat kita eksis di internet seperti misalnya: blog, social network (facebook, friendster, dll.), microblogging dan mungkin masih banyak lainnya.

Untuk social network dan microblogging, mungkin cara gampang yang bisa kita lakukan adalah dengan aktif di media tersebut seperti mengupdate status sehingga diri kita bisa muncul di halaman depan orang-orang yang terkoneksi dengan kita atau kita juga bisa memberikan komentar ke orang lain sehingga terjadi interaksi antar sesama. Untuk blog salah satuย  cara untuk eksis antara lain adalah dengan cara blogwalking ke blog-blog lain sehingga orang bisa mengenal kita.

Masih banyak cara-cara lain yang bisa dilakukan untuk mengeksiskan diri kita di internet. Tapi disini saya akan coba berbagi bahwa efek dari eksis itu terhadap traffic benar ada.

1

Gambar di atas menunjukkan grafik dari blog saya, dimana pada puncak tertinggi tersebut saya mengeksiskan diri dan blog saya di beberapa social media seperti yang telah disebutkan di atas. Dan hasilnya cukup lumayan meningkatkan traffic pada blog saya. Hal ini diperkuat juga dengan report tentang referensi, dimana media-media tempat saya eksis merupakan referensi untuk menuju blog saya.

Saya menjadi terfikir, apakah ini juga salah tujuan dari iklan? dimana pemilik barang yang mengiklankan barangnya mencoba untuk mengeksiskan barang mereka dengan cara memasang iklan pada media seperti TV, Billboard, dll, sehingga barang mereka diketahui hal layak banyak dan orang-orang cenderung akan membeli barang tersebut.

5 thoughts on “Eksistensi

  1. mas stein

    lha iya tho mas, kalopun misalnya sampeyan punya produk paling hebat di dunia tapi ndak ada yang tau kan yo percuma ๐Ÿ˜†

    kadang untuk mendapat predikat eksis ini gak melulu harus menampilkan keunggulan produk, bisa saja sekedar bikin sensasi, yang penting orang tau kita dulu. misalnya kasus maria eva dulu, dia lumayan sukses memperkenalkan diri, sayang karena memang dasarnya ndak punya produk bagus ya ilang lagi. hehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *