Hi Bloggers, Jual Statistik Blogmu, Dapatkan Uang!

Beberapa waktu yg lalu, saya sempat dibingungkan dengan daftar blogger yang mungkin bisa diajak bekerja sama dengan kantor tempat saya bekerja. Dalam list tersebut hanya terdapat alamat blog saja.
Diantara daftar blog-blog tersebut ada beberapa yang saya kenal dengan ownernya tetapi ada juga yang tidak. Saya hanya meng-quota 10 blog. Datanglah kebingungan dalam diri saya, haruskah saya memilih blog-blog yang saya kenal saja atau blog yg belum saya kenal yang mungkin juga sangat berpotensi.
Karena saya mencoba untuk objective maka saya kembalikan daftar tersebut untuk meminta sedikit data statistik seperti total pengunjung, average comments, dan lainnya. Dari data tersebut saya coba ranking sesuai kriteria yang saya buat.
Tapi setelah beberapa minggu kemudian daftar tersebut kembali dan jumlahnya hanya separuh saja. Saya jadi ingat pesan twitter salah satu blogger yg blog-nya termasuk dalam daftar tersebut yang menyebutkan bahwa beliau sedikit bingung mencari data-data tersebut.
Saya sempat bingung, kok blogger terkenal gak punya statistik? Setelah saya fikir-fikir dan juga berdiskusi dengan beberapa blogger, sangatlah logis kalo banyak blogger yang tidak punya data statistik, mengingat nge-blog berangkat dari kesenangan dan orang cenderung tidak perduli dengan data-data, yang penting happy.
Namun belakangan ini blog sudah mulai dilirik sebagai new media, sungguh sangat disayangkan kalau blogger tidak memiliki data-data pendukung untuk blognya sehingga bisa dijual. Jika ada data-data tersebut maka blogger tidak cuma senang-senang dengan blognya tetapi juga bisa menghasilkan uang.
Mungkin banyak diluar sana tools yang dapat membantu kita mengeluarkan data-data terkait blog kita. Namun pada blog ini saya menggunakan google-analytics. Mungkin temen-temen yang pakai wordpress bisa menggunakan plugins google-analytics ini seperti saya. So bloggers, tunggu apa lagi, jual statistikmu dan dapatkan uang!!!

7 thoughts on “Hi Bloggers, Jual Statistik Blogmu, Dapatkan Uang!

  1. Pitra

    eh ini mas podelz yg kemarin minta data2 saya ya? =))

    btw, blogger cewek kebanyakan yang gak punya statistik. Gak disiapin dari awal. Apalagi yg buka dihost sendiri. Mereka gak pernah mempunya akun google analytics. hihi, ya semoga aja banyak yg memaksa diri utk membuatnya sejak acara kemarin ituh.

    Reply
  2. Stephen Langitan

    Salam kenal.. artikel bagus nih. Gw setuju megingatkan blogger agar mau jual statistik blognya, karena dari pengalaman gw sendiri, dari data statistik perusahan mau bikin kontrak kerjasama iklan, dsb. Terbukti koq sudah beberapa nama ATPM mau pasang iklan di blog.

    Reply
  3. Tilly

    Hi just happened upon your blog from Bing after I typed in, “About HistoryUnwound | Hi8oyroUnwtund&#s221; or something similar (can’t quite remember exactly). Anyways, I’m delighted I found it because your subject material is exactly what I’m searching for (writing a college paper) and I hope you don’t mind if I collect some information from here and I will of course credit you as the reference. Appreciate it.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *