Iklan LG G2 yang pintar

Baru saja mendapatkan informasi dari website M&C Saatchi bahwa LG dengan produk G2 mengeluarkan iklan yang cukup pintar (dan sadis) menurut saya.

Mereka membuat materi iklan untuk dikeluarkan di handphone saingan mereka dengen cara mengkustomisasi isi iklan tersebut.

Adapun handphone yang menjadi target sasaran mereka adalah HTC One X, iPhone 5, dan Samsung Galaxy S4. dibawah dapat dilihat screenshots-nya.

Secara teknologi hal ini bisa-bisa saja. Keunggulan dari digital media, khususnya di mobile advertising kita bisa melakukan kustomisasi dengan berbagai level sesuai dengan target audince dan objective dari kita memasang iklan. Banyak sekali variasi yang bisa kita lakukan, kita bsia men-target berdasarkan operator, operting system, jenis handphone, browser, category applikasi dan masih banyak lainnya.

yang menarik saya untuk membahasnya adalah, cara mereka membuat materi creativenya yang cukup berani, yaitu dengan mengusung kelemahan dari masing-masing handphone saingan mereka. Ya memang sah-sah saja melakukan hal ini (mungkin) di luar sana, namun dalam etika beriklan di Indonesia, As Far As I Know, hal seperti ini masih makruh hukumnya. bagiamana menurut anda?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *