I Love You Full Bango

Sudah lama saya mendengar tengan adanya Festival Jajan Bango. Kemarin minggu saya bersama teman-teman dari @kopdarjakarta jalan-jalan ke acara yang digelar oleh merk kecap manis ternama di Indonesia, yaitu Kecap Bango. Acara yang mengusung tema Pilihan Ibu Nusantara ini mengusung benar-benar membuat perut saya kenyang. Seluruh makanan terbaik dari Kota Jakarta ada di sini. Mulai dari Mie Aceh sampai dengan Kerak Telor yang susah ditemui sehari-hari, ada di sini.

Acara ini merupakan BTL activity yang sangat-sangat bagus sekali menurut saya. Mereka datang dari kebutuhan pokok manusia, yaitu makanan. Semua orang pasti buutuh makan, apalagi saya yang memiliki 2 rasa yaitu enak dan sangat enak :D. Aktivitas ini benar-benar simbiosis mutualisme antara produsen kecap, penjual dan pembeli.

Bagi Produsen kecap, dengan melakukan aktivitas ini, mereka bisa meningkatkan penjualan, karena semakin banyak orang datang, semakin banyak pula penjual memproduksi makanan, dan makin banyak pula kecap yang gunakan untuk makanan tersebut. Pagi penjual, yah dengan adanya panggung besar, dan promosi yang cukup heavy, ini bisa membantu meningkatkan penjualan dan penghasilan mereka, dan untuk pembeli rasa puas dan menghemat waktu untuk mencari makanan yang lezatpun bisa terpenuhi. Selain value real, ada value lain yang tidak terjual, yaitu emotional branding. Rasa ingin mengulang untuk mencicipi makanan tertentu timbul dalam diri pendatang. Saya saja sampai saat ini pengen mengulang mie aceh yang di benhil. Rasanya memang mak nyusss.

Dibalik itu semua, ada yang kurang rasanya, saya mencari-cari makanan lagenda dari kota lain, ternyata tidak ada, tapi tidak apa-apa semua yang saya makan rasanya memang enak. Semoga saja acara ini akan tetap ada sampai kapanpun juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *