Komunitas J.CO Donuts

Beberapa lalu saya di-invite oleh seseorang yang tidak saya kenal untuk masuk ke sebuah mailing list yang bernama milis-jcommunity. Saya sempat bingung, millist apakan ini? ternyata setelah saya menuju halamannya, millis ini adalah millis untuk orang-orang penggemar J.CO Donuts. Ntah kenapa saat itu juga saya langsung kepirkiran, wah J.CO mau membentuk sebuah komunitas. Rasa penasaran muncul, dan juga apa sih sebenarnya keinginan mereka membangun komunitas melalui millist ini?. Iseng-iseng saya mencoba mengirimkan beberapa pertanyaan kepada moderator millist tersebut. Berikut pertanyaan dan jawabannya:

  1. Kapan sebenarnya community ini terbentuk? milis ini baru aja terbentuk. ini pun bukan dari internal J.CO tapi dari bantuan salah satu customer loyal nya J.CO.
  2. Apa dasar dan tujuan pembentukan millist-jcommunity ini? dan apakah memang nama dari comunity tersebut adalah millist-jcommunity? ok gini. dulu memang ada komunitas J.CO yang bisa diakses melalui web nya J.CO. Komunitas itu namanya J.COmmunity. tapi kurang berjalan dengan baik karena ternyata tidak banyak orang yang mengakses web J.CO untuk join dengan community nya. mereka membuka web hanya ingin melihat info produk baru dan lowongan kerja aja (hehehehe) so, kepikiran lha untuk bikin milis J.CO ini dengan bantuan salah satu customer loyal itu. dan untuk nama milisnya, kita tetap menggunakan nama J.COmmunity.
  3. Apakah selain di millist-jcommunity ini ada komunitas lain di dunia nyata (bukan internet) yang berkaitan dengan J.CO? sampai saat ini tidak ada.
  4. Apa yang di harapkan oleh J.CO kepada para anggota komunitasnya? Harapan terbesar ya…mmmm gini, kita menganggap para J.COmmunity member adalah customer2 loyal J.CO yang peduli dengan perkembangan J.CO, so kita berharap lewat milis ini, keinginan kita untuk memberi sesuatu yang lebih untuk customer loyal kita bisa tercapai.
  5. Apakah ada benefit tertentu yang akan diberikan oleh J.CO kepada anggota komunitas tersebut? Pastinya! karena sekarang sedang dalam tahap memperbanyak anggota, jadi program ‘memberi benefit’ itu belum dijalankan. tapi kita sudah mempersiapkan program2 tersebut. Untuk jangka pendeknya, akan ada acara yang dikhususkan untuk J.COmmunity. jadi ditunggu ajah!

Dari beberapa jawaban diatas, tampaknya J.CO memperbaiki J.COmmunity versi 1.0  yang hanya mengharapkan komunitas produk mereka akan terbentuk sendirinya dari orang-orang yang mampir ke website mereka. Dengan J.COmmunity versi 2.0 ini mereka jemput bola (orang-orang di-invite), dan diharapkan akan adanya sebuah loyalitas yang tinggi dari pelangganya dan juga komunikasi yang dapat membatu J.CO dalam mengembangkan produk mereka.

Oh ya titipan moderatornya, yang suka J.CO Donuts daftar aja di millisnya itu yah.

4 thoughts on “Komunitas J.CO Donuts

  1. edy

    emang mestinya produsen ato pemilik produk ngegandeng komunitas untuk memasarkan produknya. kayanya udah ga bisa deh model penjualan massal tanpa ada komunitas atas dasar ikatan yg sama, dalam kasus ini sebagai penggemar j.co

    Reply
  2. indah

    sebenarNya gw ga tau bnyak tentang J.co!!!
    gw tau J.co cz cwo gw ker d’J.Co that’s way i want to know about j.co.

    stelah gw cb,,,milisNya friendly bgt!!!

    thanks

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *