Mobile Internet Access Akankah Menjadi Primadona?

internet

Jika kita melihat iklan-iklan dan promo dari operator telekomunikasi belakangan ini, maka arahnya adalah ke mobile internet access.

Dimulai dengan brand terbesar, yaitu simPATI. Pada bulan Februari 2009, brand ini mengeluarkan perdana baru mereka yang mereka sebut sebagai simPATI PeDe pilihan juara. Di stater pack ini kita bisa mendapatkan free internet sebesar 5 MB.

Tak hanya simPATI, Indosat ikut mengeluarkan berbagai macam varian produk, seperti voucher khusus buat internet dan juga mereka meluncurkan staterpack baru untuk produk IM3 mereka, yaitu IM3 groove. Dengan produk ini mereka memberikan Free 100 menit akses internet.

Belum lagi XL, yang sudah menggelar layanan internet access mereka dengan memberikan sebuah stater pack baru yang bernama XL Internet Prepaid Access.

Anda mungkin ingat dengan tagline “Anti Mati Gaya” yang dikeluarkan oleh 3 (three) dari hutchinson. Dengan mengusungn tema Anti Mati Gaya 3 (three) memberikan free internet access 1 MB/hari. Dan jika anda lewat di Jalan Jendral Gatot Subroto Jakarta, anda bisa melihat iklan dari Axis yang memberikan internet free 1 MB/hari dengan cara menjadi anggota komunitas Axis yang bernama Asix.

Yah masih banyak operator-operator lain seperti CDMA yang mengeluarkan produk internet mereka. Apakah memang tahun ini internet mulai diperhitungkan oleh operator selain voice dan SMS yang menjadi mesin uang mereka selama ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *