Papan Iklan di Facebook Fans Page

Facebook Application adalah sebuah applikasi yang dibuat oleh sesorang dengan menggunakan API dari Facebook sehingga applikasi tersebut bisa ditempelkan di Facebook.

Karena saya mempunyai beberapa page di Facebook (simPATI, Kartu As, kartuHALO, dan NSP1212),  saya jadi berfikir untuk membuat 1 buah halaman yang menempel pada halaman tersebut yang berisi seperti layaknya sebuah papan iklan.

Baca-baca referensi tentang Facebook Application and Platform, saya coba membuat sebuah papan iklan yang sangat-sangat sederhana. Saya hanya mengandalkan satu buah halaman yang saya taruh di hosting saya ini, trus saya tempelkan dengan API dari Facebook, kemudian habis itu ketika applikasi tersebut telah konek saya taruh di salah satu page.

Yah setelah bersusah payah, dengan codingan yang sangat singkat dan secepat-cepatnya serta error meng error, akhirnya jadi juga, bisa diliat di sini.

nah screenshotnya di bawah:

simpatistories

5 thoughts on “Papan Iklan di Facebook Fans Page

  1. podelz

    saran yg bagus gan… namun ada beberapa alasan mengapa tidak dijadikan satu:
    1. Dulu klo gak salah pas bikin gak bisa atau gimana gitu, lupa.. :D:D
    2. Tiap-tiap brand itu punya spesifikasi masing-masing dan apabila ada satu campaign dimana para pengguna brand lain tidak mendapatkan hal itu akan meningkatkan content complaint di page itu.
    3. Selain itu, akan membingungkan orang-orang, mungkin untuk campaign yang bersifat corporate seperti CSR atau lainya bisa….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *