Personal Brand

Personal Brand adalah merek yang melekat pada sesuatu dan sesuatu tersebut adalah individu atau seseorang.

Layaknya sebuah brand, maka Personal Brand itu harus memiliki Brand Awareness, dan juga Brand Association. Pengertian dari Brand Awareness dalam Personal Branding adalah sejauh mana orang mengenal dan mengingat kita. Sedangkan untuk Brand Association adalah hal-hal apa yang mengasosiasikan diri kita, misalnya pekerjaan kita, lingkungan kita, teman kita bergaul, dan attitude dari diri kita.

Salah satu cara untuk meningkatkan Brand Awareness dan Brand Association adalah dengan cara branding. Banyak cara dalam  melakukan Personal Branding, salah satunya adalah blog. Semakin banyak orang mengunjungi blog kita, semakin mudah blog kita diingat orang, dan karena blog itu melekat pada individu bloggernya, logikanya semakin tinggi pula index dari Brand Awareness kita. Dalam blog juga akan tercipta asosiasi apa saja yang melekat pada diri kita. Asosiasi ini bisa kita bentuk dari sisi kita atau dari pembaca yang kemudian akan mendefinisikan asosiasi tersebut.

6 thoughts on “Personal Brand

  1. podelz

    brand awareness podelz dari jafis meningkat.tp dr yang laen blm tentu:p.kalau bnyk yg komen selain jafis maka logicnya index dr awareness-nya bklan naik.;)

    Reply
  2. dani

    “Semakin banyak orang mengunjungi blog kita, semakin mudah blog kita diingat orang, dan karena blog itu melekat pada individu bloggernya…”

    walau pun blog kita biasa2 saja/tdk merasa punya kekhasan? apalg topiknya gado2 alias tdk niche?

    Reply
  3. podelz Post author

    @dani kalau melihat dari content si memang susah, tapi kalau kita sering ngunjungi blog tertentu, maka yang diingat adalah orangnya, gak peduli blognya spesifik atau tidak niche..
    saya berkaca pada blog seleb dan seleb blog :D.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *