Yuk Manfaatin Social Media

Jadi artis? wah enak dong ngetop dan banyak fans. Itulah salah satu hal yang bisa menjadi salah satu benefit sebagai artis atau orang terkenal. Benefit yang dimaksud disini adalah, Artis sebagai public figure yang dibayar untuk menghibur juga bisa memanfaatkan ketenarannya tersebut untuk menjadi sebuah media.

Mungkin kita sering melihat dari tayangan gosip-gosip dan disana sering adanya insertion dari sebuah produk komersil. Yang diharapkan dari insertion ini adalah orang-orang yang menonton mendapatkan sebuah informasi,  dan juga orang-orang tersebut menjadi terpengaruh untuk menggunakan produk tersebut karena dorongan sebagai fans dari public figure tersebut.

Di era social media sekarang ini, benefit ini bisa menjadi lebih optimal lagi. Jika sebelum adanya new media ini, artis-artis tersebut harus bergantung pada media televisi, kapan mereka bisa ditayangkan kapan gak, kini mereka bisa menentukan sendiri kapan bisa ditayangkan atau tidak.

Selain itu juga jika sebelum adanya media baru ini uang yang mereka dapatkan harus dibagi dengan media placementnya. Namun di new media ini, maka uang yang diterima adalah 100%  haknya mereka. Dari sisi media buyer, hal ini bisa menghemat biaya yang dikeluarkan. Karena jika selama ini ada dua item (artis & media) sekarang hanya si artist saja.

Jadi siapakah yang mau menjadi artis? (ayo ngacung!!!)

2 thoughts on “Yuk Manfaatin Social Media

  1. Emily N.

    Hi, I’m very interested in Linux but Im a Super Newbie and I’m having trouble deciding on the right distribution for me (Havent you heard this a million times?) anyway here is my problem, I need a distribution that can switch between reading and writing in English and Japanese (Japanese Language Support) with out restarting the operating system.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *