WordPress di iPhone, Applikasi untuk Blogger

Minggu lalu saya iseng-iseng browsing di apple store apakah ada applikasi yang bisa untuk menulis blog dari iPhone. Kata kunci yang pertama saya cari adalah blogger.
Banyak sekali applikasi yang terkait ternyata. Salah satunya adalah BlogWriter. Applikasi ini ada dua versi yaitu yang gratis dengan banyak limitasi atau bayar seharga $1.99.
Lalu saya ingat engine blog yg tangguh, yaitu wordpress. Saya langsung cari di apps, dan hasilnya tidak mengecewakan. Saya menemukan applikasi WordPress yang gratis.
Tanpa banyak basa basi saya langsung download applikasi ini. Saya langsung bingung, saya kan tidak punya blog di wordpress?
Tapi karena blog yang ini (http://podelz.net) menggunakan wordpress saya langsung mencoba login ke dalam blog saya ini. Yah tentu saja error, terdapat pesan yg menyuruh saya mengaktifkan XML-RPC yang terdapat dalam menu admin>setting>writing.
Setelah fitur tersebut diaktifkan, applikasi langsung login dan mendownload content yang ada di sana. Content tersebut terdiri dari Post, Page dan Comment.
Hal spesial dari applikasi ini adalah dia bisa upload foto, tanpa harus menupgrade menjadi sesuatu yg berbayar seperti pada applikasi BlogWriter.
Semoga saja dengan adanya ini membantu para blogger yang punya iPhone untuk rajin mengisi blognya. Termasuk saya:D

5 thoughts on “WordPress di iPhone, Applikasi untuk Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *