Menang Undian 11 Tahun Bersama Carrefour

Pulang dari Makassar saya mendapatkan surat yang ditujukan atas nama saya beralamatkan lengkap dan disebelah kiri atas tidak tertulis siapa nama pengirimnya, tetapi ada logo kecil dari sebuah event yang berjudul 11 Tahun Bersama Carrefour. Saya penasaran dengan isi surat tersebut dan berikut isinya:

Surat Menang CarrefourSurat Notaris CarrefourSurat Polisi Carrefour

Hah Saya menang 1 Unit Mobil Honda Jazz??? Saya menjadi bertanya-tanya, kapan saya ikutan undian berhadiah dari carrefour yah? yaks lalu saya baca dengan seksama surat itu, banyak sekali keanehannya antara lain:

  1. Dalam surat halaman 1, terdapat foto sang PIC, tapi itu foto kok panjang ke atas dan tidak proporsi?
  2. Tanda tangan si Jean Nouw Beenouw itu kok gemetar dan dicetak yah?
  3. Pada gambar halaman 2, terdapat foto, foto itu kok backdropnya bukan penarikan tapi penarokan???
  4. Disana terdapat nomor telpon yang dibilang hotline. Saya iseng-iseng telpon dan tidak diangkat malah telponnya mati. Lah ini bukan hotline, biasanya untuk perusahaan-perusahaan terdapat IVR (Mesin Penjawab Otomatis).

penarokanfoto&ttd

Yak ternyata semua ini penipuan (tanpa konfirmasi dan mem-vonis sendiri :D). Dan saya salut sama mereka yang membuat ini. Sungguh sangat-sangat niat melakukannya. Berapa cap dan tanda tangan yang mereka palsukan?.

Saya coba berbagi dengan Ibu Kost, dan ternyata ibu kost pernah mengalami yang sama, dan dia hampir saja tertipu karena disuruh transfer uang. Ha ha, untung saya lebih tenang dan juga di kantor sering sekali ada penipuan serupa yang menyuruh mentransfer.

Penipuan seperti ini sedang marak di Indonesia, hati-hati sajalah, ntah darimana mereka mendapatkan alamat lengkap saya :(. Kasihan perusahaan yang benar-benar niat untuk men-service pelanggannya tetapi di salahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

55 thoughts on “Menang Undian 11 Tahun Bersama Carrefour

    1. http://www./

      The video was great – loved seeing India. Hope you are safe now and will be adjusted to the time change in the next day or so. Praying.daniellehodgson’s last blog post..

      Reply
  1. odyssey

    hari ini, saya mendapat surat yang sama persis plek..gak mbuang..
    begitu pertama membuka surat, saya ragukan kebenarannya :
    1. surat dikirim dengan perangko 2000, cap pos 9/11/09.
    2. hallmark carefour ada di kiri atas, dan adalah hasil printing, bukan cetakan seperti layaknya amplop dan institusi resmi.
    3. 3 lembar surat itu adalah hasil cetak print, yang dicetak bukan dengan kualitas printing yang bagus, karena masih kelihatan dot-dot nya.
    4. ada kontak person, narsis betul,.. ngapain carefour mejeng2in fotonya
    5. hasil print tsb terpotong di bawahnya.
    6. tanda tangan jean nouw bukan tanda tangan beneran, melainkan hasil print juga, dan dengan lembar yang lain, bentuknya sama persis (yang biasanya, pasti ada sedikit beda.
    7. di kop surat ada alamat carrefour : jl. lebak bulus kav 77.. cros cek di google, alamat carefour adalah jl. lebak bulus raa no. 8
    8. ada katanya hotline, begitu coba di telp, ternyata masuk mailbox telkom fleksi.. lhoo.. hotline kok fleksi..anehnya lagi, hotline mencantumkan no HP yang bukan no mudah untuk diingat.
    9. di lembar blanko pengesahan, ada fotonya.. lagi2 narsis, ngapain naruh foto di situ, udah gitu spellingnya salah.
    10. surat ijin kegiatan dari polri pun, lagi lagi bukan ketikan asli, melainkan print-print an..
    11. tanggalnya semua gak cocok :
    – surat ijin kepolisian tertanggal 22 May 2009
    – legalisir 3 August 2009
    – penarikan hadiah tertanggal 7 Juli 2009
    – surat pemberitahuan pemenang tanggal 1 Sept 2009, batas akhir pengambilan hadiah tanggal 2 Nov 2009, surat terkirim via pos tanggal 9 Nov, dan surat diterima tanggal 11 Nov.

    demikian sharing dari saya, mengenai surat yang persis plek sama saya terima hari ini.

    hati-hati menerima info palsu.

    rgds,
    Ody.

    Reply
    1. http://www.accessgamecoins.win/

      Unreality 泡影突然諗起呢一個例子”禮義廉”先話”我冇犯法”.之後話”我冇知法犯法”,最後話”法律不外乎人情”如果個definition可以唔同人,唔同時間,唔同情況之下,有唔同演繹,大家又可以點樣進行有意義的討論?其實我又諗,singapore都禁煙,又同香港有咩分別?另外,問下d醫科生,都應該知食煙對個肺有其大傷害.

      Reply
  2. Lukman

    gilaaa.!!!!!!!!!!!!!!
    sm persis tu srt sm yg g trima,,
    bedanya tu srt keujanan jd pd luntur tu tinta capnya.. alhasil ga jls d tu tulisan yg da di foto..

    bkp g hmpr aja mw transfer duit 15jt,, g pkr ko pk transfer2an c???? kl hadiah kan ga pk transfer uang sgla “………?????????????????
    hadiah blm di trima ehhhh duit ko mlh kluar duluan…
    rugi donkkkkkkkk>> apalagi nykp g jrg blnja ke carefour,,

    gilanya tu org bnr2 niat mw dpt duit gampang bgt…
    g acungin jempol d tu org… salllutttttttttt bgt d,

    to penipu:

    EH PENIPU!!!!!!!!!!!! CR DONK KERJA YG BNR JGN SK NIPU2 ORG. MANA ADA JAMAN SKRG DPT DUIT GAMPANG GT!!!!!!!
    TAUBATLAH WAHAI KAU PENIPU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Reply
  3. hasian surya

    saya juga baru dapet. surat nyampe rumah tanggal 27 januari, pengambilan hadiah paling lambat 13 januari 2010.

    tapi atas nama HADI WIJAYA bukan SUBHAN CHANDRA WINATA…

    hati hati semua.

    Reply
  4. Rifah Ariny

    Hari ini orangtua saya juga menerima surat yang sama dengan dokumen di atas, “mendapatkan 1 unit mobil honda freed dalam rangka 11 tahun bersama carrefour”… saya cepet2 buka internet memastikan nomor telepon kantor pusat carrefour, ternyata salah….aduh gak kapok si penipu ini, pake ada foto segala” HATI-HATI KEPADA MASYARAKAT….Terima Kasih.

    Reply
  5. afrazilulla a q

    saya juga dapet pas tgl 14 desember 2010 dan ternyata sangat2 sama , hanya beda nama tp sama kata2nya dan tanda tangan . tdnya saya kira itu asli , lalu saya buka web ini , rupanya sama banget ! , aku dapet honda freed lo
    terima kasih infonya .

    Reply
  6. chella

    yaaa ampuuuuun ..
    pagi ini jg saya dpt itu surat, katanya menang honda freed .
    udh seneng.. pas diliat lg emg aneh ini surat .
    dasar tukang tipu. bwt seisi rmh pada heboh aja !
    grrr !

    Reply
  7. bambangpri

    Wakak kaaak!
    kalau gitu aku termasuk telat, baru dapat sekarang. Hiiiiiiii
    namanya berubah, sekarang Drs. Zainal Abidin, Nomor HP 08158090779.

    Jadi mestinya polisi melalui unit Cyber crime bisa bergerak, jangan menunggu korban berikutnya pada jatuh! Apalagi operator tentu secara legal ikut bertanggungjawab, kalau nomor HP sudah terdeteksi dan pasti walau pelaku memasukkan data bodong (palsu) tetapi kan nomor itu bisa dimatikan, alias dibatalkan! betapapun, kalau didiamkan saja kan berarti operator ikut memfasilitasi etrjadinya kejahatan alias mide dader. Hik—-

    Reply
  8. dwita refliana

    hari ini mamaku juga dapet surat yg sama. untung langsung aku cek d google. yahh gagal deh dapet mobil

    Reply
  9. Vinka

    wah, papa saya juga baru dapet hari ini. memang sekilas cukup meyakinkan. tapi begitu dibaca, beuuhh… cacaaaddd di sana sini.. ckck

    Reply
  10. kirain

    buset, itu ada hadiah senilai $ 3.000.000, seharga 1 Carrefour itu mah. hahahahaha
    jangan lupa kalo dapet surat ginian, kewajiban sebagai warga negara yg bertanggung jawab adalah laporin polisi. setidaknya usaha dulu, sukur2 tuh SAMPAH bisa ketangkep, biar kagak ada korban lagi dah

    Reply
  11. iwan kelana

    Bukan main hari ini gue dapet surat yg sama fotonya sama dgn tahun 2009, semua nomor ditelfon ga diangkat.

    oh honda freed ……….. bye

    Reply
  12. Singgih Praptanugraha

    Ho ho, saya juga dapat surat sejenis, bedanya :
    1. Acara 12 tahun bersama carrefour
    2. Nama, telepon, hp
    3. Hadiah Honda Freed
    4. Tanggal dan tahun 2011

    Yang sama :
    1. Redaksinya
    2. Nomor surat
    3. Barkot
    4. tanda tanan yang gemetar

    Yang heran,
    Koq tau nama dan alamat saya
    Waktu saya sms dia balas, waktu saya ajak ketemu, gak jawab.

    yang saya pesankan,
    Hati hati dengan penipuan yg makin ngawur ini

    Reply
  13. Pingback: Ini Penipuan Telkomsel Poin atau Bukan Ya? » Basing Bae!

  14. Silfany Kania

    Pada Tanggal 16 Januari 2011 Saya mendapat surat dari Pos untuk Kakak Saya yang tinggal di luar Daerah dengan alamat lengkap Rumah Orang Tua,setelah di buka isinya dapat Hadiah 1 Unit Mobi Honda Freed dari Carrefour dalam rangka 12 Tahun bersama Carrefour, tadinya Saya percaya Kakak Saya dapat hadiah, tetapi setelah ditanyain sama kakak saya pernah nggak belanja di carrefour dan mengisi kupon atau data lain ternyata belum pernah, dan setelah diteliti isi surat yang tiga lembar dan tanggal pengiriman surat agak meragukan, ditambah lagi setelah membuka hal ini begitu yakin bahwa ini benar2 Penipuan, Saya berharap penipuan dengan penyalahgunaan dan rekayasa kecanggihan Teknologi ini dapat segera tertangkap, jangan menunggu korban2 lainnya dan kepada masyarakat aga berhati2 dari berbagai penipuan yang berkedok hadiah.

    Reply
  15. Silfany Kania

    Pada Tanggal 16 Januari 2012 Saya mendapat surat dari Pos untuk Kakak Saya yang tinggal di luar Daerah dengan alamat lengkap Rumah Orang Tua,setelah di buka isinya dapat Hadiah 1 Unit Mobi Honda Freed dari Carrefour dalam rangka 12 Tahun bersama Carrefour, tadinya Saya percaya Kakak Saya dapat hadiah, tetapi setelah ditanyain sama kakak saya pernah nggak belanja di carrefour dan mengisi kupon atau data lain ternyata belum pernah, dan setelah diteliti isi surat yang tiga lembar dan tanggal pengiriman surat agak meragukan, ditambah lagi setelah membuka hal ini begitu yakin bahwa ini benar2 Penipuan, Saya berharap penipuan dengan penyalahgunaan dan rekayasa kecanggihan Teknologi ini dapat segera tertangkap, jangan menunggu korban2 lainnya dan kepada masyarakat aga berhati2 dari berbagai penipuan yang berkedok hadiah.

    Reply
  16. bunda rania

    wah lanjut nih …. kalo saya masih anget 2012 booo
    baru hari ini
    amplopnya n suratnya masih mulus, selintas asli eh pas saya browser pas banget modusnya sama persis hanya
    hadiahnya naik kelas HONDA FREED
    tau aja daku pengen banget honda freed

    thanks ya pak atas amal sholehnya Nulis ini plus disertai gambarnya jadi kita tinggal cocokin

    kita2 jadi lebih hati2 trims juga mbah google

    ok have nice day

    Reply
  17. mita

    yaaaah saya juga dapet dong ga kalian doang hahaha
    masa iya tbtb menang honda freed padahal belanja di carrefour pun engga pernah, ikut undian apa bapak saya???????????
    kalo boong ya pinter dikit pak -_-

    Reply
  18. yudi

    saya masih baru juga nih tanggal 10 Juli 2012, baru dapet surat, berarti udah lama modus ini. Polisi mesti gerak cepat, apa bisa dilaporin ke polisi biar kapok. Pak Polisi tolong tanggap dong, apa harus tunggu laporan??? Si Jean Nouw Beenouw lama juga ya jadi Dirut Carrefour, gak dipecat tuh orang…. ha … ha … ha …

    Reply
  19. herdi

    hihihi…. sy barusan dapat surat di alamat orangtua..
    semuanya persis foto penarikan undian carrefour ke 11 ganti ke 13 dengan posisi yg sama….yg paling meragukan ketiga gelar pendidikan berbeda… kapan saya ngambil jurusan itu ya……
    Hadiahnya dapat CRV….

    Reply
  20. nita

    hahaha…bapak saya juga dapet nih..
    honda crv lagiiii…
    samaaaa persisssss…. cuma namanya kabag humas saja yang berbeda..
    karena diancam papa saya mau dituntut di polisi karena barangnya mau dilelang,,,karena telat dan mau dituntut sekalian kantor posnya.. dia langsung mundur bilang gak usah transfer…takut dituntut

    Reply
    1. http://www./

      Where is the annotation styles?? I gave it a few days to appear on the annotations but I can't find it anywhere. And where's the arrow next to any uploaded video, are you talking about the drop down menu below each video with edit/annotations and so on?"We’ve also added annotation styles, which lets you choose a templated design to apply to your videos. You can quickly pick a design for your annotation and apply it your video."

      Reply
    2. http://www./

      Pam – Betsy, It’s beautiful,I love the colors. I wish I had learned to knit. Mom taught us how to sew, but she didn’t knit, therefore, it’s something that we didn’t learn.

      Reply
    3. http://www.gamegoldhacks.pro/

      tal parece que es a lo unico que va,este baboso a llamar la atencion para que lo detengan y asi dar de que hablar,que lastima que se hable de el por sus escandalitos planeados que por el ”talento”que deberia tener para estar cubriendo un evento asi.

      Reply
  21. Bahana

    Dasar penipu, ……. sampai kiamat nanti tetap saja penipu, apalagi hidup dinegara penipu, yaaaaa….. inilah cerminan dari perilaku bangsa yang hidup dinegara penipu ….. siapapun akan jadi penipu !!!, kecuali orang-orang yang masih punya moral dan akhlak yan baik.

    Reply
  22. budi mulyana

    Tepat tgl 04 oktober hari ini.. saya dpat hadiah utama MOBIL CRV 2.4 I – VTEC………… dasar penipu… saya belanja ke carrefour aja blm pernah… ko baik di kasih mobil….heheheheheh….. makasih penipu….

    Reply
  23. pak kaget

    Saya baru saja mendapat Surat yg sama per pos tertanggal 18 September 2012 diterima 10 oktober 2012, modus yg sama cuma nama “Pres Dir” nya ganti jadi Jean Chandra Smith , pelakunya terbilang ulet dan konsisten memiliki semangat pantang mundur untuk secara bertahun tahun menjalankan usaha penipuan tersebut.
    Terima kasih atas terselenggaranya forum ini …semoga dapat membantu menyelamatkan banyak orang dari menjadi korban penipuan

    Reply
    1. easiest car to insure

      I’ve got a bottle of Theobroma in the fridge. Now that I’ve read your review, I’m dying to pull it out and try again. Had it once before a long time ago, just remembered it being very different, as are all of Dogfish’s ancient brews. Nice job!

      Reply
    2. http://www.reignnj.com/

      Andreia comentou em 10 de novembro de 2011 às 14:56. Poderoooooosa!! Como sempre, você “arrebenta” em atitude e criatividade! Dê-me uma dica, por favor: qual foi o pincel usado para aplicar o delineador? Ainda nos olhos… qual o fabricante desse cotonete magérrimo que você usa e que dá esse retoque tão perfeito?Bjos e obrigada.

      Reply
  24. cojones

    tgl 15 januari 2013 saya juga dapet surat yang sama ,konon…saya dapet hadiah CRV 2.4 I-VTEC
    hmm..kalau dilihat dr lama karirnya si penipu sudah berpenghasilan tetap nih.. udah bertahun-tahun belom tertangkap. sama-sama waspada aja n pray for ‘si penipu’ supaya tobat.
    penipu PHP !! Pemberi Harapan Palsu ,bikin galau masyarakat ,gagal deh malemmingguan pake CRV :’)
    by the way thx info nya Godbless

    Reply
  25. Hendro Prakoso

    Waduh ternyata ini modus yang udah lama pisan ya.
    Saya baru terima juga, bentuknya persis sama, Yang beda cuma 14 tahun bersama Carrefour dan kontak personnya Drs Anthony Louis.

    Surat tertanggal 4 Desember 2012 dan diterima hari ini 4 Februari 2013. Deadline undian katanya 21 Januari 2013.

    Gila bener !
    Untung instink bercuriga saya besar sehingga rasa senang yang sempat muncul bisa langsung berganti dengan geram di hati.

    Reply
  26. agan wib5

    Melengkapi yang hadir sebelumnya,
    adik ane kemarin juga dapat surat pemenang hadiah utama “14th Anniversary Mer14h” tgl 7-9-2012 yaitu 1 unit mobil Honda new CR-V 2.4 i-VTEC otomatis.
    Cuma pakai nomor dan identitas baru: 021-71515199 atau 085319782347 ke JOHANES TAN, SE
    Demikian sharing ane..
    Thanx buat pak Kemas (web owner)

    Reply
  27. alex

    Hari ini, 05 April 2013, istri saya juga mendapatkan 3 surat yang persis sama seperti di atas, yg ditandatangani oleh DRS. Anthony Louis no. Hp 081517005556. Berhadiah New CRV. Saya sempat berantem dengan anak dan istri, sampai akhirnya saya tunjukkan web ini. Terima kasih infonya, dan harap berhati-hati, please check and double check.

    Reply
  28. Mono

    Baru aja (9/42013) teman jg dpt undangan undian tersebut dan telpon saya, lantas sy cari info di internet, nggal taunya…. bohong besar. Lalu saya kasih tau itu teman bahwa undian itu penipuan. Akhirnya teman saya jadi lega tidak tertipu

    Reply
  29. Izzan

    hahahhaha! saya juga mendapatkan sura persis pada hari ini, batas pengambilan sudah lewat dan ternyata suruh bayar 16.5jt gara2 ambil mobilnya di tempat lelang, nanti di ganti saat mobil sudah ada, untung langsung telfon customer care carrefour, ahahha! bye bye Honda Jazz…..

    Reply
  30. rangga hp

    gabung ahh bagi2 informasi byr mnjamur…hal yg sama baru aj saya alami juga..undian carrefour modusny sama bats konfirmsi 6 nov 2013 surat baru dteng dr pk poss 13 nov 2013. krna sdh lwt bts konfrmsi mobil sdh d tmpt lelang klo mau ambil bisa tp hrs mnebus d pelelangn 19.5 juta..tp krna ad info dr tmn2 semua lwt situs ini ga jd d tipu deh..tks…..mnding punya jazzny kita nabung aj yuk.heee smga klian cpt punya jazz sendri amin

    Reply
  31. Diah

    saya baru dapat surat yang isinya sama plek ketiplek sama yg sdh2 spt diatas, bedanya foto contact person, tanggal, no hp & nama2nya lain tapi bentuk tanda tangannya masih sama semuaaaa hahaha dasar penipu goblok

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *